Tuesday, June 22, 2010

Hari Terakhir Berjualan di Gasibu



pada tanggal 20 Juni 2010 kelompok kami berjualan di Gasibu Bandung . Kelompok kami tetap membuat lontong sayur untuk dijual di gasibu seperti jualan minggu-minggu lalu. Proses masak memasak dilakukan sehari sebelum pelaksanaan berjualan di gasibu, saya beserta anak perempuan lainnya bertugas memasak dan anak cowo lainnya bertugas mencari lapak di gasibu dan mencari bahan2 masakan .
lalu kelompok kami bergegas berangkat ke gasibu hari minggu pagi jam 04.00 untuk mencari lapak. disana kami menunggu sekitar 2 jam agar bisa mendapat lapak yang diinginkan dan tidak berebutan dengan penjual yang sudah lama menempati lapak di gasibu . pada pukul 06.00 kami memulai berjualan . ternyata respon masyarakat ttg lontong sayur tidak begitu bagus seperti di tempat jualan kami sebelumnya yaitu di depan poltek telkom . lontong sayur yang kami jual hanya terjual setengahnya dari 40 porsi yang kami siapkan . mungkin ini disebabkan karena posisi kami berjualan tepat di depan penjual lontong ayam, jadi susah untuk bersaing .




akhirnya pada pukul 10.00 kami memutuskan untuk berhenti berjualan dan kembali ke kosan deby. alhamdulillah akmi mendapatkan keuntungan yang lumayan besar . berhubung jualan kami masih tersisa banyak, kami memutuskan untuk menghabiskannya dengan makan bersama kelompok dan pastinya kami sudah mengetahui hal –hal apa saja yang harus kami perbaiki dari dagangan kami.


maap pak, blog saya yang lama (nduuwgakwaras.blogspot.com) entah kenapa tidak bisa dibuka . jadi saya membuat blog yang baru .

No comments:

Post a Comment